LIRA

Presiden DPP LIRA Andi Syafrani Resmi Lantik DPW dan DPD LIRA se-Riau

Laporan: Admin
28 Agustus 2024 | 08:30 WIB
Share:
Presiden DPP LIRA Andi Syafrani resmi melantik DPW LIRA Riau yang dipimpin Kavila Somarito menjadi Gubernur LIRA Provinsi Riau Periode 2024-2028.

PEKANBARU - Presiden DPP LIRA Andi Syafrani resmi melantik DPW LIRA Riau yang dipimpin Kavila Somarito menjadi Gubernur LIRA Provinsi Riau Periode 2024-2028. Selain itu juga melantik 12 DPD kabupaten dan kota LIRA se Riau.

Kegiatan berlangsung di Gedung Dharma Wanita Jalan Diponegoro, Selasa (27/8/24) tersebut juga diiringi Workshop LIRA dengan nara sumber dari Bawaslu, AIPI dan Pakar Hukum Tata Negara.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov Riau Ir H SF Hariyanto MT dan Kajati Riau yang diwakili Asbin, Ketua Bawaslu RI yang diwakili Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Pj Walikota Pekanbaru diwakili Kaban Kesbangpol Irwansyah, Perwakilan Bupati Siak, dan Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Dr Alfitra Salam APU, Presiden DPP LIRA Andi Syafrani, Wapres DPP LIRA Frans, Wasekjen OKK Sultoni dan Menteri OKK DPP LIRA Munahar S Sos, serta dihadiri juga oleh 1000 kader LIRA se Provinsi Riau.

Pj Gubernur Riau Rahman Hadi yang diwakili Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto dalam sambutannya meminta kepada Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di Provinsi Riau agar memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mencegah terjadinya potensi perpecahan ditengah masyarakat menjelang pilkada serentak ini, "supaya hal tersebut bisa diminimalisir."

"Tahapan pemilihan ini sudah dimulai, saya lihat potensi perpecahan masih sangat rawan. Untuk itu saya mengajak seluruh stakeholder, LIRA, beri edukasi pada masyarakat," ujarnya.

Sekdaprov Riau itu turut berharap, dengan edukasi tersebut Pilkada bisa berlangsung dengan tertib dan aman. Tidak hanya itu, jika pemilihan terlaksana dengan baik tentunya bisa menghasilkan pemimpin baik yang membawa kebaikan di masa depan pula.

"Saya berpesan, LIRA se Provinsi Riau dapat mengurangi potensi perpecahan itu. Karena kan LIRA bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika ada yang salah, langsung laporkan," terangnya saat menghadiri pelantikan Bersama DPW dan DPD se Riau.

Presiden DPP LIRA, Andi Syafrani mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPW LIRA Riau kepemimpinan Kavila Sumarito dan DPD se Riau.

"Kehadiran LIRA di masyarakat telah menjadi mitra kritis bagi pemerintahan. Dengan struktur kepengurusan seperti struktur negara, LIRA mempunyai maksud ingin bersinergi bersama-sama membangun negara Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Andi Syafrani juga menyampaikan, Pilkada tidak akan bisa dijalani dengan baik tanpa partisipasi masyarakat. Untuk itu, LIRA akan bersama-sama mengawal keamanan pembangunan yang ada di Provinsi Riau.

"Karena suasana yang kondusif, tertib, aman ini akan hasilkan pemimpin yang baik, yang merupakan aspirasi dari masyarakat. Jadi LIRA akan bersama-sama mengawal jalannya pesta demokrasi di negara ini," tuturnya.

LIRA sendiri memiliki prinsip kuat, yakni selama tujuan pemerintah adalah untuk kepentingan rakyat, maka LIRA akan hadir untuk mewujudkannya.

Gubernur LIRA Riau, Kavila Sumarito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pelantikan ini.

"Kepada semua pengurus yang dilantik, baik DPW, dan DPD LIRA se Riau, Mari kita gaungkan kembali panji-panji LIRA di bumi lancang kuning, seperti yang telah dijalankan oleh Gubernur LIRA sebelumnya Munahar S Sos."

LIRA bermitra dengan pemerintahan dan juga akan tetap kritis dan akan mengawal setiap kebijakannya yang merugikan rakyat, LIRA Mendengar, Melihat, dan Berbuat" tutupnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di: suaralira.com

Share:
MARS LIRA
AGENDA
Belum ada data, lihat history.
FEED INSTAGRAM
FACEBOOK PAGE