LIRA

Serapan APBD Gayo Lues Masih Rendah,PJ Bupati Diminta Tegur Ka'ban Keuangan

Laporan: Admin
30 Mei 2024 | 08:35 WIB
Share:
Tangkapan layar/Ist

BANDA ACEH - Aktivitas LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Gayo Lues ,M Purba,SH mendesak ka'ban keuangan mengambil langkah serius untuk meningkatkan Realisasi anggaran Pemerintah Daerah yang hingga saat ini masih minim. 

Purba mengatakan serapan anggaran yang rendah berdampak buruk pada perekonomian kabupaten Gayo Lues, sebagaimana kita ketahui tanpa perputaran dari APBK pertumbuhan ekonomi Gayo Lues akan jalan di tempat  dan menurun drastis.

Sebab dengan adanya serapan anggaran tersebut tentu akan mengurangi jumlah pengangguran dikalangan masyarakat contohnya buruh kasar akan bekerja di proyek fisik milik pemerintah yang dikerjakan oleh rekanan (red).

Sebagaimana terpantau di LPSE bahwa banyak pekerjaan insfrastruktur yang sudah tender dan anggaran nya yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) red.

Purba juga meminta agar Penjabat Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM untuk segera mungkin menegur Ka'ban keuangan terkait lambannya menangani persoalan yang ada saat ini.

Sebagaimana kita ketahui bahwa dana DAK (Dana Alokasi Khusus) hingga saat ini belum juga masuk ke RKUD kabupaten Gayo Lues.

ka'ban keuangan H.Sukri,SE.MM yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan bahwa Dana DAU -SG ,dan Doka Sudah masuk di RKUD Badan Pengelola keuangan Daerah.

Namun DAK fisik hingga saat ini belum turun dari pusat, Karena adanya keterlambatan laporan dari salah satu SKPK, Ungkap ka'ban keuangan.(*)

Share:
MARS LIRA
AGENDA
30 Agustus 2024
09:00 WIB
RAKERNAS II LIRA
Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Jl. Jend Sudirman Kav.86
FEED INSTAGRAM
FACEBOOK PAGE