LIRA

Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Warga Penderita Kanker Mata DPD LIRA Mojokerto Gelar Baksos

Laporan: Admin
24 Juni 2024 | 23:00 WIB
Share:
DPD LIRA Mojokerto saat kunjungan Kegiatan Bakti sosial kerumah Mbak Wiwit Winarti, penderita kanker mata akut.

MOJOKERTO - DPD LIRA Mojokerto Dibawah pimpinan Muhamad Arif SH, Sebagai Bupati LIRA, hari ini menggelar Kegiatan Bakti sosial berupa pemberian sembako dan bantuan Uang dari anggota LIRA dan para donatur.

Acara di awalali dari Kantor balaidesa Candiharjo Kecamatan Ngoro, mulai jam10, langsung bergeser kerumah Mbak Wiwit Winarti, penderita kanker mata akut, kegiatan ini dilakukan DPD LIRA Mojokerto, untuk menepis stigma negatif tentang LSM dan wartawan.

Muhamad Arif SH Bupati LIRA Mojokerto, mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan saat Ini adalah wujud nyata kehadiran LIRA ditengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta uluran tangan, lebih khusus yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto, Insya Alloh giat seperti ini akan berkelanjutan,” ungkap Arif

Kehadiran LIRA di tengah masyarakat sangat dibutuhkan sekali, terlebih saat ini untuk menepis anggapan masyarakat tentang keberadaan LSM dan Wartawan. Tepis stigma negatif di masyarakat terhadap eksistensi ormas.

Gerakan kepedulian (BAKSOS) DPD LiIRA Mojokerto dengan membantu saudara kita yang sangat membutukan uluran tangan dari para dermawan. Bentuk kegiatan ini sebagai upaya untuk menunjukan kepada publik bahwa LSM juga memiliki kepedulian terhadap umat.

Kami ingin menepis stigma negatif di masyarakat bahwa LSM atau ormas itu premanisme, pemerasan dan mafia kasus. Sehingga reputasi LSM identik dengan berbau sumbang saja. Padahal itu opini sangat salah.

BAKSOS kali ini menyerahkan Beras 10 kg, Mie instan 3 dos, Gula 5 kg
Minyak Goreng Filma 4 liter fan berupa uang Rp 8,475,000, Kegiatan ini atas swadaya anggota dan para Donatur yang sangat konsens dan peduli pada masyarakat.

Di acara pemberian bantuan tersebut, selain anggota LIRA Mojokerto, hadir pula Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, aparat pemerintahan Desa Candiharjo (tiga pilar). Kehadiran mereka menunjukkan kerjasama yang baik antara LIRA dan pemerintah Desa setempat dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dan koordinasi antara berbagai pihak.

Kades Candiharjo yang juga anggota LIRA, saat ditemui wartawan menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati LIRA Mojokerto Muhamd Arif SH, beserta seluruh anggota LIRA, yang sudah sangat peduli pada warga saya yang saat ini telah menderita sakit kanker mata, juga saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menyumbangkan hartanya. Semoga medapatkan balasan yang berlipat,” ungkap Kades Candiharjo. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di: pejuanginformasiindonesia.id

Share:
MARS LIRA
AGENDA
Belum ada data, lihat history.
FEED INSTAGRAM
FACEBOOK PAGE