LIRA

Kavilah Somarito Terpilih Aklamasi jadi Gubernur LIRA Provinsi Riau pada Muswil ke II

Laporan: Admin
11 Agustus 2024 | 23:50 WIB
Share:
Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (DPW LIRA) Provinsi Riau gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II pemilihan Gubernur LIRA Riau bertempat di sekretariat LIRA Jalan Durian Pekanbaru, Minggu (11/8/24).

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (DPW LIRA) Provinsi Riau gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II pemilihan Gubernur LIRA Riau bertempat di sekretariat LIRA Jalan Durian Pekanbaru, Minggu (11/8/24).

Pelaksanaan Muswil ke II LIRA Riau resmi dibuka Presiden DPP LIRA Andi Syafrani SH yang diwakili Menteri Organisasi dan Kaderisasi DPP LIRA Munahar, S. Sos.

Menteri Organisasi dan Kaderisasi DPP LIRA, Munahar, S. Sos menyampaikan semoga pelaksanaan Muswil ke II LIRA Riau ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga pelaksanaan muswil LIRA Riau berjalan dengan lancar dan sukses, dan mendapatkan Gubernur LIRA Riau sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya Muswil ke II LIRA Riau diikuti oleh Walikota dan Bupati DPD se Kota dan Kabupaten di Riau pemegang mandat dengan dilakukan secara tatap muka dan virtual zoom.

Kavilah Somarito Gubernur LIRA Riau Terpilih mengatakan kepada awak media, saya ucapkan terima kasih kepada Panitia SC dan OC, Bupati dan Walikota DPD LIRA se Riau yang telah mensukseskan Muswil LIRA Riau ke II ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua tanpa terkecuali, semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik dan saya juga minta dukungan atau masukan dari kawan semua untuk kemajuan LIRA kita kedepannya,” ujarnya.

Sekretaris SC Muswil ke II LIRA Riau Wuwung Ahmadi, mengucapkan Alhamdulillah, Muswil LIRA Riau telah terlaksana dengan baik, berjalan dengan lancar dan sukses dengan terpilihnya Gubernur LIRA Riau Kavilah Sumitro periode 2024-2028 secara aklamasi.

“Meskipun secara aklamasi namun beban berat telah menanti dimana amanah dari peserta MUSWIL dibawah kepemimpinan Gubernur LIRA Riau yang baru Kavilah Sumitro, Semoga LIRA kedepannya semakin berkembang dengan baik secara internal maupun eksternal serta piawai dalam memainkan perannya dengan semboyan Mendengar, Melihat dan Berbuat bagi masyarakat,” ucap Wuwung.

Hari ini merupakan tonggak penting ketika kita berkumpul secara virtual dalam Muswil LIRA Provinsi Riau, sebuah acara yang menyatukan para pemimpin LIRA dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, beserta perwakilan Pemuda LIRA dan Perempuan LIRA. Muswil ini adalah bukti komitmen bersama kita untuk memperkuat organisasi dan mencapai tujuan yang kita cita-citakan.

Ketua OC Muswil LIRA Riau Agus Eko, mengatakan kami merasa terhormat karena Presiden DPP LIRA Andi Syafrani SH yang diwakili oleh Menteri OKK DPP LIRA, Munahar S Sos, telah bersedia membuka acara ini secara resmi. Kehadiran dan arahan beliau menegaskan pentingnya pertemuan ini serta arah yang ingin kita capai kedepan.

“Kami sangat berharap LIRA akan terus tumbuh dalam kebersamaan dan kekuatan, mendorong kolaborasi dan inovasi di antara para anggotanya,” ucapnya

Agus Eko menambahkan, Pada akhir Muswil ini, Saya sebagai ketua OC dan Ketua SC Wuwung Ahmadi dengan bangga mengumumkan bahwa Kavilah Somarito telah terpilih secara aklamasi sebagai Gubernur LIRA Provinsi Riau periode 2024 – 2028.

“Kami percaya bahwa kepemimpinan beliau akan membawa energi dan dedikasi baru, memimpin LIRA menuju pencapaian yang lebih besar lagi,” imbuhnya

Mari kita terus bekerja bersama, memastikan bahwa LIRA tetap menjadi kekuatan yang solid dan berdampak positif bagi masyarakat.

Setelah penyelenggaraan muswil II LIRA DPW Propinsi Riau, kami akan segera mengadakan pelantikan secara serentak untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LIRA Provinsi Riau dan Dewan Pimpinan Daerah Se Riau.

“Kegiatan pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 27 Agustus 2024 dengan dihadiri pengurus dan 1.000 kader LIRA dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rencananya pada acara pelantikan tersebut kita juga akan mengadakan seminar workshop dengan mengundang narasumber dari Badan Intelijen Negara (BIN), Kejaksaan Agung RI, Bawaslu RI, serta anggota DPR RI,” Ujar Agus Eko.(*)

 

 

Artikel ini telah tayang di: liputan1.online

Share:
MARS LIRA
AGENDA
Belum ada data, lihat history.
FEED INSTAGRAM
FACEBOOK PAGE